Manfaat Ikan Terbang Untuk kesehatan

Manfaat Ikan Terbang Untuk kesehatan
======================================






Ikan terbang adalah jenis ikan laut yang bisa di buat obat herbal seperti Obat Titan Gel dan terbilang sangat cantik karena tubuhnya seolah-olah memiliki sayap untuk terbang. Ikan ini punya nama lain, seperti: Ikan Belalang, Ikan Bangsi, dan Flying Fish. Karena kecantikan tubuhnya ini, rasanya sayang kalau Ikan terbang dimakan.

Tapi sebagaimana jenis ikan laut lain, Ikan Terbang juga kaya dengan nutrisi. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat melimpah. Berikut kami sajikan data tentang manfaat Ikan Belalang atau Terbang untuk Kesehatan untuk kesehatan.





1. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Sistem kardiovaskuler adalah sistem organ yang fungsinya memindahkan zat ke dan dari sel. Manfaat pengolahan ikan terbang yang sehat akan memudahkan sistem kerja kardiovaskuler. Pengolahan ikan yang baik ketika akan dikonsumsi kita harus memilih ikan yang sehat atau segar, agar kualitas ikannya terjamin masih bagus. Ciri-ciri ikan yang masih sehat dan segar antara lain yaitu struktur ikannya masih utuh atau belum rusak, warnannya belum berubah (warnannya tidak pudar atau pucat), belum berlendir, dan tidak dibelatungi.
2. Ikan Terbang Mampu Mengurangi Resiko Stroke

Sesibuk apapun anda jangan lupa menyempatkan diri untuk berolahraga, minimal satu kali dalam seminggu. Sebab apabila kita banyak makan apalagi makan-makanan yang tinggi lemak, dan anda mempunyai riwayat darah tinggi maka akan rentan sekali terkena stroke. Tidak perlu panik karena ada ikan ini dapat mengurangi resiko stroke.
3. Ikan Terbang Mengobati Maag

Terlalu sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas kita sehari-hari membuat kita lupa untuk makan pada waktunya, berakibat lambung atau bagian perut terasa perih, itu merupakan gelaja maag. Sebelum maag tersebut kronis, alangkah baiknya bila anda mengonsumsi ikan terbang atau ikan belalang agar maag segera terobati. Penyebab utama sakit maag yaitu pola makan tidak teratur atau telat makan, penyebab lainnya yaitu banyak mengkonsumsi alkohol sehingga lambung tidak kuat, bisa jadi terjadi peradangan pada lambung.
4. Mengurangi Pusing atau Sakit Kepala

Ketika sedang banyak pikiran, banyak beraktivitas, kehujanan dan angin-anginan di luar rumah terkadang timbul sakit kepala. Untuk mengurangi sakit kepala kita perlu mengonsumsi ikan terbang, karena ikan tersebut dapat mencukupi kebutuhan energi kita, sehingga dapat mengurangi pusing atau sakit kepala. Selain itu juga harus di perbanyak minum air putih.
5. Mencegah Depresi

Depresi disebabkan karena stres, banyak pikiran, pikiran dan mentalnya terganggu akibat suatu masalah. Apabila anda mengalami depresi sebaiknya anda pergi ke psikeater untuk konsultasi masalah anda, siapa tahu masalah anada dapat teratasi dengan baik atau mempunyai jalan keluar. Gejala yang timbul akibat depresi yaitu pada umumnya sedih berkepanjangan, tidak mempunyai semangat hidup. Untuk mendampingi pengobatan medis psikiater anda, makanlah ikan terbang yang mampu memicu hormon serotonin, hormon anti depresi.
6. Khasiat Ikan Belalang dapat Membangun Otot

Otot merupakan alat pembantu penggerak tulang, tanpa otot tulang tidak dapat bergerak. Dengan mengkonsumsi ikan terbang secara rutin dapat membangun otot kita, agar otot kita lebih kuat. Kandungan yang terdapat pada ikan ini yaitu ada kandungan protein yang terdiri dari asam amino yang sangat penting bagi kehidupan. Protein yang kita konsumsi di pecah menjadi asam amino yang berfungsi di dalam tubuh untuk membangun otot.
7. Membantu Memperkuat Tulang

Salah satu kandungan yang terdapat pada ikan terbang yaitu kalsium. Kandungan kalsium yang tinggi pada ikan ini bisa membantu menjaga kesehatan tulang serta mampu mencegah terjadinya penyakit osteoporosis yang diakibatkan oleh tulang keropos.
8. Menjadikan Kulit Lebih Sehat

Kulit merupakan indera peraba yang senantiasa harus kita rawat agar terjaga dan bersih, karena kebersihan sebagian dari iman. Orang muslim pasti tidak asing dengan slogan kebersihan sebagian dari iman. Setiap orang pasti mengidam-idamkan kulit sehat, bersih dan terawat agar terlihat menawan dan sempurna, apalagi kaun hawa pasti sangat menginginkan mempunyai kulit sehat dan cantik. Khasiat ikan terbang salah satunya adalah dapat menjadikan kulit lebih sehat.
9. Sumber Protein Hewani

Makanan yang kita makan tiap hari tidak lepas dari makanan yang mengandung protein. Protein memberi banyak manfaat bagi tubuh kita, misalnya untuk pertumbuhan anak, mengurangi resistansi insulin. Cobalah ikan terbang, ikan tersebut mempunyai manfaat yaitu sumber protein hewani
10. Membuat Tubuh Menjadi Bugar

Tubuh bugar adalah tubuh yang sehat, lincah dan penuh semangat. Salah satu manfaat dan khasiat ikan terbang yaitu membuat tubuh menjadi bugar. Untuk mewujudkan itu semua harus hidup teratur, menjaga kebersihan, rajin olahraga (senam maupun lari-lari) dan makan-makanan yang sehat seperti olahan ikan ini.

Komentar